Senin, 26 Mei 2014

APA BENTUK MATA ANDA?

Apakah Anda tahu jenis dan bentuk mata Anda tergolong dalam bentuk yang mana? Apa sih hubungan antara bentuk mata dengan makeup?
Riasan mata atau eye makeup merupakan salah satu bagian terpenting dalam makeup yang mana akan sangat menentukan penampilan Anda. Untuk mendapatkan riasan mata yang sempurna, terlebih dahulu Anda harus mengetahui bentuk mata Anda tergolong dalam jenis yang mana. Ini akan sangat membantu dalam menentukan riasan mata yang tepat dan juga untuk menemukan kombinasi warna shadow, bentuk/model eyeliner apa yang cocok untuk Anda. Ingin tahu mata Anda tergolong dalam jenis yang mana? Berikut bentuk dan jenisnya:
  1. Almond Eyes Shape
Sebagian besar wanita ingin memiliki bentuk mata seperti ini karena Anda bisa mencoba dan menerapkan segala macam eye makeup pada bentuk mata ini. Bentuk mata ini menyerupai bentuk kacang almond yang mana bagian sudut mata terluar mata sedikit melengkung ke atas. Agar mata almond semakin terlihat menonjol, gunakan eyeliner di sepanjang garis bulu mata bagian atas dan bawah. Anda bisa membuat garis yang tebal maupun tipis. Eyeliner warna hitam sangat cocok untuk jenis mata ini. Selebriti yang memiliki bentuk mata yang ideal ini antara lain seperti Eva Longoria, Leighton Meister, Angelina Jolie, Beyonce, Emma Watson.

  1. Close Set Eyes
Ciri-ciri bentuk mata ini adalah jarak kedua mata yang sangat dekat. Agar jarak kedua mata tidak terlalu dekat dan lebih lebar, gunakan eyeshadow warna terang pada kedua sudut mata bagian dalam seperti warna-warna nude atau putih. Serta tambahkan maskara atau pasang bulu mata palsu pada sudut mata bagian luar untuk memfokuskan riasan mata pada sudut terluar. Kombinasikan warna eyeshadow mulai dari warna terang ke gelap dari  sudut mata bagian dalam ke bagian luar. Sapukan eyeliner pada 2/3 garis bulu mata, jangan sepanjang garis bulu mata jika Anda ingin jarak kedua mata Anda terlihat semakin lebar.
  1. Wide Set Eyes Shape
Bentuk mata ini ditandai dengan jarak antara kedua mata yang lebar. Untuk membuat agar jarak kedua mata Anda terlihat lebih dekat, gunakan eyeliner di sepanjang garis bulu mata bagian atas dan bawah sampai ke sudut kantung air mata. Kelebihan bentuk mata ini adalah Anda bisa menyapukan atau mengkreasikan eye shadow sesuka Anda seperti bentuk mata almond. Untuk bentuk mata ini, Anda bisa menggunakan dark eye shadow pada bagian sudut mata bagian dalam.
  1. Deep Set Eyes Shape
Keunikan mata ini adalah kelopak mata Anda melipat atau menjorok ke dalam tulang alis. Merias bentuk mata ini sangat rumit karena jika menggunakan metode yang salah maka akan membuat riasan mata Anda terlihat semakin tenggelam. Gunakan kombinasi warna eye shadow warna terang dan hindari warna-warna gelap agar mata Anda tidak terlihat semakin tenggelam. Selebriti yang memiliki bentuk mata deep set ini antara lain seperti Kate Middleton, Lea Michele, Kristen Stewart, Keira Knightley, Jennifer Aniston.
  1. Monolid Eyes Shape
Bentuk mata ini paling banyak dimiliki oleh wanita Asia. Dicirikan dengan kelopak mata yang sempit dan lipatan mata tidak terlihat sangat mata terbuka. Untuk memberikan ilusi pada kelopak mata yang rata ini gunakan gradasi atau kombinasi warna eye shadow gelap ke terang. Gunakan eyeshadow warna paling gelap di dekat garis bulu mata dan warna netral di bagian tengah kelopak mata serta warna shiny di dekat tulang alis. Jangan lupa untuk selalu menjepit bulu mata sebelum menggunakan maskara agar terlihat lebih lentik.
  1. Protruding Eyes Shape
Bentuk mata ini memproyeksikan pelupuk mata di daerah lekuk mata yang terlihat menonjol. Hal ini memberikan kelebihan untuk membuat kreasi atau bermain dengan warna-warna eyeshadow. Riasan mata smokey eyes sangat cocok dengan bentuk mata ini. Buat garis tebal di sepanjang garis bulu mata bagian atas dengan eyeliner.
  1. Downturned Eyes Shape
Ciri-ciri bentuk mata ini adalah posisi bagian sudut mata terluar agar sedikit rendah. Bentuk mata ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mencoba riasan mata sexy cat eye makeup.
  1. Hooded Eyes Shape
Keistimewaan bentuk mata ini adalah lapisan ekstra yang terkulai layu di atas lipatan mata. Bentuk mata ini membuat pelupuk mata terlihat semakin kecil.  Bentuk mata ini juga cocok untuk riasan mata smokey eyes karena akan membuat mata terlihat semakin menonjol dan lebar. Aplikasikan eyeliner pada bagian dalam dan ujung sudut mata. Walaupun merias mata pada bentuk mata ini sangat rumit, Anda bisa melihat eye makeup Blake Lively sebagai referensi Anda.
  1. Round Eyes Shape
Selebriti yang memiliki bentuk mata ini adalah Zooey Deschanel. Bentuk mata bulat ini terlihat sangat feminin dan Anda bisa mencoba berbagai jenis tampilan eye makeup. Untuk membuat bentuk mata yang terlihat lebih indah, fokuskan riasan pada bagian sudut luar mata. 
Sumber:http://www.beautiplan.com/article/read/identify-your-eye-shape

Tidak ada komentar:

Posting Komentar